Waspada Sakit Gigi Bisa Sebabkan Kanker Mulut, Kenali Penyebabnya : Okezone health

Berita176 Dilihat

SAKIT gigi merupakan hal umum yang dirasakan oleh setiap orang. Namun, sebagian besar orang justru menghindari pergi ke dokter gigi dengan alasan takut.

Meski demikian sakit gigi tidak bisa dianggap remeh. Sebab, beberapa gejala yang berhubungan dengan mulut bisa jadi tanda-tanda kanker mulut.

Hampir 50.000 orang didiagnosis menderita kanker mulut setiap tahunnya. Banyak dari mereka tidak bertahan lebih dari lima tahun, sebagian besar karena keterlambatan diagnosis.

Dilansir dari 19thAvenue, Kamis (10/8/2023) berikut gejala-gejala yang dapat berpotensi menyebabkan kanker mulut.

1. Sakit Mulut

Jika kamu mengalami sakit mulut secara terus menerus atau tidak kunjung berhenti, segeralah untuk periksa ke dokter. Gejala umur dari kanker mulut menyertai sakit di gigi, gusi, dan lapisan mulut.

2. Gigi lepas

Jika kamu mengalami gigi goyang tanpa sebab yang jelas, baiknya kamu periksakan ke dokter gigi. Hal tersebut bisa jadi tanda kanker mulut, hanya dokter yang dapat mendiagnosis dengan jelas.

3. Bengkak dan nyeri pada rahang

Pembengkakan atau nyeri pada rahang bisa menjadi tanda abses gigi atau masalah gigi lainnya. Dalam beberapa kasus, ini juga merupakan tanda kanker mulut.

Pembengkakan rahang, kecuali parah, paling sering terlihat oleh mereka yang menggunakan gigi palsu.


Follow Berita Okezone di Google News


4. Bau mulut terus menerus

Tanda tanda umun dari kanker mulut yaitu ketika kamu mengalami bau mulut yang terus menerus, oleh karena itu kamu perlu memeriksakannya ke dokter gigi untuk mendapatkan diagnosis yang jelas terkait permasalahan tersebut.

5. Mengalami perubahan lain di mulut

Tanda-tanda terakhir jika Anda mengalami perubahan lain pada mulut segeralah pergi ke dokter. Dokter gigi dapat menentukan apakah ada masalah gigi yang menyebabkan gejala-gejala ini.

Baca Juga  Mau Dikejar Anies, Harta 50 Orang Terkaya RI Tembus Rp3.900 T

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *