Venna Melinda Jadi Pengurus Kartini Perindo, Bakal Fokus Kawal Isu KDRT : Okezone Nasional

Berita167 Dilihat

 

JAKARTA – Artis senior Venna Melinda bersyukur diangkat menjadi Ketua Bidang Pembinaan dan Pelatihan Vokasional Perempuan dan Anak Kartini Perindo. Ia mengaku bakal mengawal isu kekerasan yang belakangan kerap terjadi di Indonesia.

“Karena saya juga survival di kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kemarin banyak sekali yang DM (direct message) saya banyak sekali perempuan Indonesia yang masih bingung untuk speak up, tidak berani,” kata Venna usai dilantik menjadi pengurus Kartini Perindo di iNews Tower 3, Selasa (1/8/2023).

Menurut Venna, yang juga merupakan bakal calon legislatif (bacaleg) anggota DPR RI melalui Partai Perindo, di daerah pemilihan (dapil) Kediri, Tulungagung, dan Blitar itu, banyak korban kasus KDRT yang ia temui tak berani mengungkap secara terang-terangan.

Pasalnya, kebanyakan dari mereka menganggap bahwa hal tersebut merupakan aib keluarga. “Nah, itu sosialisasi semacam itu yang saya pikir kartini Perindo sudah sangat baik ya platformnya selama ini,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Venna, dengan dirinya bergabung dengan Kartini Perindo dapat mewadahi dirinya untuk membuat program yang terukur dalam mengatasi kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Dan alhamdulillah DPD Perindo sudah ada bidang Hukum dan HAM, bidang perempuan dan anak. Jadi kita kawinkan semua bidang- bidang ini supaya kita bisa punya kegiatan yang istilahnya jemput bola,” katanya.

Baca Juga: Balkon Fest Gelaran Pesta Rakyat untuk Warga Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Sebelumnya, Ketua Umum Kartini Perindo, Liliana Tanoesoedibjo menyerahkan SK Kartini Perindo kepada Venna Melinda dan Tjio Nofia Handayani S alias Ci Mehong. Penyerahan SK dilakukan secara simbolis di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 1 Agustus 2023.

Baca Juga  Titi DJ Jadi Malaikat Bersayap di The 90'S Festival : Okezone Celebrity

Diketahui, Venna Melinda diangkat sebagai Ketua Bidang Pembinaan dan Pelatihan Vokasional Perempuan dan Anak. Sementara Ci Mehong, diangkat sebagai Ketua Bidang UMKM.

Liliana mengatakan, dengan bergabungnya kedua kartini tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya akan menjadikan Kartini Perindo semakin disukai dan juga untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat,” kata politisi Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, Selasa.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *