Sosok Alexander Ramlie, Bos AMMN yang Hartanya Naik Rp 35,7 T

Berita116 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Direktur Amman Mineral Alexander Ramlie masuk dalam jajaran calon orang terkaya berkat pencatatan saham perdana PT Amman Mineral Internasional Tbk. Lewat kepemilikan tidak langsung di AMMN, hartanya saat ini ditaksir mencapai Rp 35,70 triliun atau sekitar US$ 2,23 miliar.

Diketahui, emiten tambang milik Grup Salim dan Grup Medco milik keluarga Panigoro tersebut telah melantai di bursa baru-baru ini. Amman Mineral berhasil menghimpun Rp 10,73 triliun, dengan kapitalisasi awal sebesar Rp 121,89 triliun.

Semenjak melantai di bursa, saham AMMN tercatat telah menguat 206% dari harga IPO. Adapun saham AMMN berada di harga Rp 6.875 per saham perdagangan intraday Kamis (31/7/2023). Saat ini kapitalisasi pasar AMMN tercatat Rp 498 triliun.

Alexander Ramlie tercatat memiliki saham AMMN lewat kepemilikan tidak langsung sebesar 7,17%. Artinya total kekayaannya yang terikat di AMMN mencapai Rp 35,70 triliun.

Lantas siapakah Alexander Ramlie? Berikut profilnya:

Mengutip situs resmi Amman, Alexander telah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Amman Mineral Internasional (AMMAN) sejak tahun 2015. Ia masuk dalam salah satu tim pendiri perusahaan dan berperan sentral dalam akuisisi PT Newmont Nusa Tenggara.

Saat ini, lulusan Boston University tersebut juga menjabat sebagai Direktur Non-Eksekutif kontraktor pertambangan yang terdaftar di ASX Macmahon Holdings Ltd. Sejak 2011 hingga 2015, Alex menjabat sebagai Presiden Direktur dan CEO PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk. Alex memimpin akuisisi saham mayoritas Bumi PLC oleh Borneo pada 2011.

Sementara itu, dari 2012 hingga 2015 Alex menjabat sebagai Direktur Bumi PLC yang terdaftar di LSE, Wakil Presiden Komisaris/Wakil Ketua Dewan PT Berau Coal Energy Tbk yang terdaftar di BEI, serta anak perusahaan PT Berau Coal.

Baca Juga  Mark Dynamics Bakal Bagikan Dividen Tunai Interim Rp19 Miliar

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Amman Mineral Patok Harga IPO Rp1.695, Segini Target Dananya

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *