SMA Pradita Dirgantara Ikut Serta Pecahkan Rekor Dunia Angklung 2023 : Okezone Edukasi

Berita178 Dilihat

JAKARTA – SMA Pradita Dirgantara Solo di Boyolali (SMA PD) turut berpartisipasi dalam pemecahan rekor dunia atau disebut Guinness World of Records (GWR) Angklung 2023 yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (5/8/2023) kemarin.

Rekor pergelaran angklung yang dicatat oleh Guinness World Records (GWR) ini diikuti oleh 15.110 peserta dari seluruh penjuru Nusantara.

Pemecahan rekor dunia ini diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) yang merupakan perhimpunan istri-istri anggota kabinet Indonesia Maju dan merupakan salah satu upaya dalam mendukung pelestarian budaya bangsa.

Angklung juga telah mendapatkan pengakuan dunia sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Nonbendawi Manusia dari UNESCO sejak November 2010.

Nanny Hadi Tjahjanto, founder SMA PD yang juga turut hadir pada kesempatan ini turut bangga dan memberikan semangat kepada 80 siswa SMA PD yang turut hadir di GBK.


Follow Berita Okezone di Google News


“Keikutsertaan SMA Pradita Dirgantara ini adalah wujud cinta siswa-siswi Pradita terhadap budaya Indonesia. Terbukti, tidak hanya di Jawa Barat, angklung ini dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Nanny di sela-sela GWR di GBKd dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/8/2023).

Bersama ribuan peserta lainnya, siswa SMA PD turut menyanyikan lagu nasional Berkibarlah Benderaku ciptaan Ibu Sud dan lagu Wind of Change yang dipopulerkan grup musik legendaris Scorpions. Di kesempatan ini, seluruh peserta dipandu oleh Saung Angklung Udjo.

Pada kesempatan ini, hadir Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Pendamping Wakil Presiden Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin.

Baca Juga  Erick Thohir Buka Suara Soal Poster Kampanye Prabowo-Gibran

Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin juga turut memainkan alat musik yang berasal dari Jawa Barat ini. Terdapat juga anggota OASE KIM, para pegawai negeri sipil dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) sejumlah kementerian/lembaga, TNI-Polri, organisasi wanita, sekolah kedinasan, pelajar, dan lain-lain.

Di penghujung acara, delegasi SMA PD turut foto bersama menunjukkan sertifikat GWR 2023 dengan penilai resmi UNESCO Sonia Usirogochi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian didampingi Nanny Hadi Tjahjanto.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *