Sepekan Naik 101,4%, Hari Ini Bursa Gembok Saham Hotel Sahid Lagi

Berita56 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Hotel Sahid Jaya International Tbk. (SHID) karena terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Mengutip keterbukan informasi BEI, hal tersebut sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, khususnya para pemegang saham SHID.

“PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Hotel Sahid Jaya International Tbk. (SHID) di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 23 Januari 2024 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut,” tulis manajemen, Selasa (23/1).

Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

Adapun pada bulan ini, Bursa juga sempat menggembok saham SHID pada 13 Januari 2023 dan kembali membuka pada 15 Januari 2024. 

Mengutip RTI, saham SHID selama sebulan terakhir meroket 291,3% dan selama sepekan terakhir melonjak 101,4% dengan kapitalisasi pasar yang mencapai Rp 3,02 triliun.

Per 31 Desember 2023, pemegang saham SHID terdiri dari PT Empu Sahid International 78,97%; PT Sahid Insanadi 6,07%, dan pemegang saham lainnya 14,95%.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Harga Saham Meroket Tajam, BEI Gembok Dua Emiten Ini

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Baca Juga  WBI Foundation Gelar Gathering Bertajuk Bhinneka Tunggal Ika, Ajak Anak Muda Lestarikan Budaya Indonesia : Okezone Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *