Segini Jumlah Pendapatan Asnawi Mangkualam jika Jeonnam Dragons Promosi ke Liga 1 Korea Selatan : Okezone Bola

Berita164 Dilihat

SEGINI jumlah pendapatan Asnawi Mangkualam jika berhasil membawa Jeonnam Dragons promosi ke Liga 1 Korea Selatan. Konon, angka yang akan diperoleh Asnawi Mangkualam mencapai miliaran rupiah.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, saat ini tengah bekerja keras membawa klubnya, Jeonnam Dragons, promosi dari K League 2 menuju ke K League 1 alias kasta teratas Liga Korea Selatan.



Hingga pekan ke-23 Liga 2 Korea Selatan 2023, Jeonnam Dragons masih tertahan di papan tengah. Klub berjuluk The Dragons ini berada di peringkat ketujuh dengan mengoleksi 34 poin. Mereka hanya terpaut 1 poin dari Bucheon FC di posisi keenam.

Saat ini, mereka terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen sementara, yakni Gimcheon Sangmu FC. Dengan masih adanya 13 pertandingan yang akan dijalani, selisih 11 poin menjadi hal yang sangat mungkin untuk terkejar.

Namun, target realistis bagi Jeonnam Dragons adalah finis di posisi dua klasemen. Sebab, jika finis di posisi dua, Jeonnam Dragoons bakal tampil di playoff promosi. Saat ini, Jeonnam Dragons hanya terpaut tujuh angka dari Gyeongnam FC di posisi dua.

Apabila berhasil dan kemudian Asnawi Mangkualam bermain di K League 1, maka pendapatan Asnawi Mangkualam akan sangat besar. Melansir dari The Korean Times, Jumat (11/8/2023) rata-rata pendapatan pemain yang bermain di K League 1 pada tahun 2021 adalah sekitar 282,1 juta won atau sekitar 3,3 miliar rupiah untuk semusim.


Follow Berita Okezone di Google News


Pada umumnya, pemain lokal asli Korea Selatan akan mendapat 231 juta won atau setara dengan 2,67 miliar rupiah. Sementara itu, pemain asing pendapatannya dapat mencapai 862,7 juta won atau setara dengan 9,96 miliar rupiah.

Baca Juga  Inilah 7 Aplikasi Ojek Online di Indonesia yang Ternyata Sudah Gulung Tikar : Okezone Economy

Asnawi Mangkualam

Dengan status Asnawi Mangkualam yang merupakan pemain asing di Liga Korea Selatan, maka nantinya eks PSM Makassar itu dapat memiliki gaji hingga hampir Rp10 miliar banyaknya jika bermain di K League 1.

Meski begitu, perjuangan Asnawi Mangkualam untuk membawa timnya promosi tidaklah mudah. Pasalnya, dari 13 laga sisa yang akan dijalani, masih terdapat tim-tim kuat yang akan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan hadapi.

Jeonnam Dragons masih akan berhadapan dengan Gimcheon Sangmu sang pemuncak klasemen, Busan IPark, Gyeongnam dan lain sebagainya. Menarik untuk menyaksikan perjuangan Asnawi Mangkualam untuk membawa Jeonnam Dragons promosi ke K League 1.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *