Sea World Ancol Gelar Upacara HUT Ke-78 RI dalam Aquarium Bawah Laut pada 17 Agustus : Okezone Travel

Berita160 Dilihat

TAMAN Impian Jaya Ancol menggelar upacara bawah air memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia. Upacara digelar dalam akuarium bawah laut Sea World, Pademangan, Jakarta Utara, pada Kamis 17 Agustus 2023, disertai pengibaran bendera merah putih.

Seperti tahun sebelumnya, pengibaran bendera kali ini akan dilakukan oleh 4 penyelam profesional dari Sea World, dan 2 penyelam tambahan.

 BACA JUGA:

Selain pengibaran bendera, penyelam juga akan membacakan naskah proklamasi kemerdekaan RI yang bisa disaksikan langsung oleh pengunjung pada Kamis nanti pukul 10.30 WIB. Kemudian pukul 15.00 WIB saat upacara penurunan bendera.

“Jadi pengibaran bendera kali ini tidak jauh dari sebelumnya ya. Ada beberapa orang dari internal Sea World yang akan menyelam bersama biota laut di dalamnya. Disana nanti ada tiang untuk dipasangkan bendera, lalu ada juga pembacaan naskah proklamasi,” tutur Dirut PT Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto di Ancol, Jakarta, Senin (14/8/2023).

 

Budi menjelaskan, para tim penyelam tersebut sendiri telah melakukan latihan dan persiapan dalam dua minggu terakhir, agar bisa menampilkan upacara bendera di dalam air yang tak kalah khidmat.

 BACA JUGA:

“Kurang lebih hampir 2 minggu terakhir (persiapannya). Ukuran benderanya standar dan prosesnya persis kayak pas lagi upacara di darat,” lanjutnya.

Selain itu, para penyelam nantinya juga akan kembali mengenakan seragam dan atribut upacara berwarna putih untuk mendukung penyelenggaraan tersebut.


Follow Berita Okezone di Google News


Tak hanya satu bendera yang akan dipasang di sebuah tiang, nantinya masing-masing penyelam turut memegang bendera merah putih sambil mengibarkannya. Sehingga, bendera-bendara tersebut seolah tampak berkibar karena mengikuti arus air di dalam aquarium raksasa tersebut.

Baca Juga  Meninjau Masalah Inti dari Sistem Ekonomi Pancasila di Era Sekarang

Selain menggelar upacara bendera di dalam air, pihak Ancol rencananya juga akan kembali akan menyelenggarakan upacara pengibaran bendera merah putih di darat.

 

Upacara tersebut juga bisa disaksikan langsung oleh para pengunjung pada Kamis pagi, 17 Agustus 2023 mendatang. Tahun ini sendiri lokasi upacara akan berbeda dari sebelumnya.

“Upacara kali ini sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya ya. Karena kami akan menyelenggarakannya di bundaran timur Ancol. Jadi harapannya bagi para pengunjung yang ingin ikut berpartisipasi bisa ikut terlibat,” tutur Budi.

Selain upacara bendera, beragam kegiatan lain juga bisa diikuti oleh pengunjung. Mulai dari lomba panjat pinang, menyaksikan pertunjukan spesial Kemerdekaan Indonesia berjudul Bambu Runcing di Dufan Ancol, pertunjukan putri duyung spesial kemerdekaan di Samudera Ancol dan masih banyak lagi.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *