Ratusan Maba UPN Veteran Yogya Diduga Keracunan Makanan saat Outbond : Okezone News

Berita159 Dilihat

YOGYAKARTA – Ratusan mahasiswa baru (maba) UPN Veteran Yogyakarta diduga mengalami keracunan massal saat mengikuti kegiatan outbond pada Jumat (18/08/2023). Mereka mengalami mual dan muntah setelah mengonsumsi makanan yang disediakan pihak penyelenggara.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Kerjasama dan Humas UPN Veteran Yogyakarta, Markus Kusnardijanto, mengatakan saat ini pihak kampus tengah menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus bela negara (PKKBN).




Acara outbond tersebut dilangsungkan di beberapa tempat, yakni di Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) 403, Akademi Angkatan Udara (AAU), dan di Denhanud 474 Kopasgat.

“Yang keracunan yang di 403. Di sana kurang lebih ada 700 mahasiswa. Namun, yang keracunan jumlahnya baru kita update,” katanya, Jumat.

Dia menyebut 700 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai fakultas dan jurusan. Diduga, para mahasiswa baru tersebut keracunan makanan. Ia mengungkapkan bahwa mahasiswa yang keracunan mengalami gejala mual dan muntah.

“Tim kami sudah ke sana, yang kira-kira tidak bisa ditangani di 403, kami rujuk ke rumah sakit,” katanya.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Markus mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman sehingga belum bisa memberikan informasi lebih lengkap. Dia menyebut akan memberikan informasi mendetail setelah ada kejelasan lebih lanjut.

“Sedang kita dalami, kalau sudah ada kejelasan akan kami sampaikan,” pungkasnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kala Turis Asing Antusias Ikuti Perayaan HUT ke-78 RI di Monas : Okezone Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *