Polusi Udara Jakarta Memburuk, Bima Sakti: Sejauh Ini Seleksi Timnas Indonesia U-17 Tak Masalah : Okezone Bola

Berita153 Dilihat

JAKARTA – Akhir-akhir ini pemberitaan mengenai memburuknya polusi udara di Jakarta telah membuat banyak pihak khawatir. Namun, hal tersebut tidak dirasakan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17, Bima Sakti yang sedang melakukan seleksi pemain untuk Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta, tepatnya di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Bima Sakti pun memastikan seleksi Timnas Indonesia U-17 berjalan baik-baik saja. Para pemain bisa berlatih di lapangan terbuka tanpa merasakan gangguan dari polusi udara tersebut.



Ya, awalnya banyak yang khawatir polusi udara di Jakarta yang kian memburuk berdampak pada para pemain seleksi Timnas Indonesia U-17. Pasalnya saat ini mereka tengah menjalani latihan di ibu kota.

Kendati demikian, Bima Sakti menegaskan sejauh ini latihan atau seleksi yang dijalankan tidak terkendala karena polusi. Dia juga mengatakan kondisi para pemain selalu dipantau oleh tim dokter.

“Kalau polusi di Jakarta ya selama ini enggak ada masalah, kita juga ada tim dokter yang siap siaga untuk pemain,” ucap Bima kepada media di Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Sebagaimana diketahui, saat ini PSSI tengah mengadakan seleksi pemain Timnas Indonesia U-17. Mereka nantinya akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023.


Follow Berita Okezone di Google News


Sejauh ini diketahui sudah ada sekitar 50 pemain yang masuk dalam catatan seleksi. Proses tersebut akan terus berlanjut dengan menggabungkan penilaian dari pelatih-pelatih lainnya.

“Besok kita akan compare dengan dari pelatih-pelatih lain dan akan dirilis oleh PSSI. Untuk jumlahnya sesuai kebutuhan, enggak terbatas. Yang pasti, semuanya punya kesempatan sama,” lanjutnya.

Baca Juga  BI Rate Ditahan di Level 6%

Nantinya para pemain seleksi Timnas Indonesia U-17 ini akan dikirim latihan ke Jerman. Sebelum berangkat, mereka akan menjalani laga uji coba melawan Timnas Korea Selatan U-17 pada 30 Agustus ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti

Para pemain seleksi Timnas Indonesia U-17 itu juga sempat berlaga uji coba melawan Barcelona U-19 dan Kashima Antlers U-18. Pemusatan Latihan (TC) ini sendiri telah digelar sejak 10 Juli lalu.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *