Pemilih Muda pada Pemilu 2024 Capai 52%, Wapres: Generasi Muda Cerdas Memilih Calon : Okezone Nasional

Berita168 Dilihat

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan para pemilih muda pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 cerdas dalam memilih pemimpin.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Nasional untuk Pemilu 2024 sebesar 204.807.222 jiwa. Sebanyak 52% di antaranya pemilih muda.

“Generasi pemuda sekarang ini sudah cukup cerdas ya, pintar sekali memilih calon-calonnya,” ungkap Wapres di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta), Jambore Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2023).

Apalagi, kata Wapres, para pemuda setiap hari menggunakan media sosial (medsos) sehingga terbiasa dengan informasi yang dibagikan di medsos, khususnya terkait Pemilu.

“(Pemuda) sudah terbiasa mereka mengikuti apa yang di medsos, apa yang di berita-berita, semua tahu, sudah tahu, jadi mereka sudah bisa nanti mengukur arah pilihannya,” ujar Wapres.

Baca Juga: Balkon Fest Gelaran Pesta Rakyat untuk Warga Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Oleh karena itu, Wapres mendorong untuk para calon pemimpin yang akan mengikuti kontestasi pada Pemilu 2024 mendatang untuk menawarkan visi misi yang bisa menarik pemilih dari generasi muda.

“Pemilih pemula saya kira memang menentukan karena jumlahnya lebih besar ya. Oleh karena itu, calon-calon paling bisa memberikan pemahaman tentang yang dilakukan yang menarik generasi muda mereka pasti yang akan menjadi pilihan generasi muda,” tuturnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Peran OJK dalam Mengatasi Distress Perbankan di Negara Kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *