PDIP : Elektabilitas Ganjar Pranowo Semakin Naik di Tengah Berbagai Keroyokan : Okezone Nasional

Berita157 Dilihat

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyebut elektabilitas Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo semakin rebound atau melambung tinggi di tengah keroyokan pihak lain menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Demikian disampaikan Hasto saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPP PDIP Kalimantan Timur di Hotel Tjokro Balikpapan, Minggu (20/8/2023). Hadir lebih dari seribu pengurus dan kader PDIP yang datang dari seluruh wilayah seprovinsi itu.

“Melalui Rakerda DPD PDI Perjuangan di Kalimantan Timur, kami menyatukan gerak langkah dalam pemenangan pemilu legislatif dan pemilu presiden dimana berdasarkan survei elektoral pak Ganjar Pranowo itu semakin naik, terjadi rebound, dan ini membangun optimisme kita di tengah-tengah berbagai keroyokan yang dilakukan oleh pihak lain terhadap pak Ganjar Pranowo,” ujar Hasto.

Dalam Rakerda PDIP Kalimantan Timur tersebut, Hasto fokus membahas kepemimpinan Ganjar Pranowo. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok penuh stamina, visioner dan memiliki rekam jejak sebagai gubernur yang berhasil, serta berpengalaman panjang sebagai anggota DPR dua periode.

“Rekam jejak Pak Ganjar, karakter kepemimpinan dan situasi dikeroyok justru menimbulkan simpati rakyat untuk bergerak, menumbuhkan dukungan yang semakin kuat kepada pak Ganjar Pranowo,” ujar Hasto.

Selain itu, Hasto juga membahas persiapan seluruh jajaran PDI Perjuangan Kaltim untuk mempersiapkan diri menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN). Mengingat, IKN akan difungsikan mulai tahun depan sebagaimana kebijakan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sehingga seluruh kader kader PDI Perjuangan menyiapkan diri, menyatukan satu gerak langkah membangun spirit agar PDI Perjuangan nantinya bisa menjadi tuan rumah yang baik di Ibu Kota Negara yang baru, yang membangun paradigma untuk gerak cepat kemajuan Indonesia Raya kita,” urai Hasto.

Baca Juga  Melesat Di Tahun Baru, IHSG Kuat Pertahankan Level 7.300?


Follow Berita Okezone di Google News


Hasto juga menguraikan seluruh tahapan-tahapan detail pemenangan pemilu kepada para kader PDIP Kaltim. Para kader diminta untuk mempersiapkan kemenangan bagi PDIP di Pemilu 2024. Termasuk, kata Hasto, target dari pemenangan pemilu presiden.

“Oleh Ketua DPD Kaltim, berdasarkan hasil dari rakerda ini, target pemenangan pak Ganjar Pranowo itu tadi 75 persen. Artinya ada optimisme yang sangat tinggi untuk bisa mampu memenangkan Pak Ganjar Pranowo, karena kemarin ketika dilakukan door to door ternyata masyarakat merespon secara positif,” tegas Hasto.

Hasto meminta kader PDIP harus tetap teguh dan berkeyakinan walaupun Ganjar Pranowo dan parpol pendukungnya sedang dikeroyok. Dia mengingatkan bahwa berpolitik itu sangat erat berkaitan dengan spiritualitas yang menjadi ciri kehidupan bangsa dan bernegara.

“Kita adalah negeri spiritual . Maka segala sesuatu dengan memohon restu dari Yang Maha Kuasa. Sekuruh anggota dan kader harus tampil simpatik sebagai pembela rakyat”, kata Hasto.

“Namun yakinkah bahwa kekuatan pemimpin itu pada moral, berdiri pada kebenaran, dan pada karakter. Karakter pemimpin inilah, yang ada pada sosok pak Ganjar Pranowo, yang akan menjadi penentu kemenangan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Kalimantan Timur Irjen (Pol) Purn Safaruddin menegaskan komitmen seluruh kader PDIP Kaltim dalam mencapai target kemenangan pada pemilu 14 Februari 2024, nanti. “Tidak ada kata lain, harus menang legislatif dan presiden,” tegas Safaruddin di Rakerda PDIP Kaltim.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  Gibran Singgung CCS di Debat, Seberapa Efektif Untuk Transisi Energi?

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *