Nelayan di Kolaka Dilaporkan Hilang di Hutan Pulau Padamarang : Okezone News

Berita160 Dilihat

KOLAKA – Suhring alias Massa (56), warga Kelurahan Dawi-Dawi, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan hilang di hutan pulau Padamarang, sejak Minggu 13 Agustus 2023. Hingga hari ke dua operasi pencarian oleh tim gabungan, Suhring belum ditemukan.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menyampaikan jika informasi hilangnya Suhring baru diterimah jajarannya dari pihak keluarga korban pada pukul 15.40 Wita, Selasa (15/8/2023). Tim gabungan yang terdiri dari Pos SAR dan Polairud Kolaka langsung dikerahkan ke lokasi melakukan pencarian.




“Hari ini memasuki pencarian hari ke dua dan hasilnya masih nihil. Operasi kembali dilanjutkan besok,” ujarnya, Rabu (16/8/2023).

Pasca tidak kembali ke rumah, kata Wahyudi, keluarga Suhring telah berupaya melakukan pencarian lebih awal namun tidak membuahkan hasil. Karena dihantui kecemasan akan nasib korban, mereka meminta bantuan tim SAR dan Polairud Kolaka.

Diterangkan, korban meninggalkan rumah untuk mencari ikan di sekitar perairan pulau Padamarang. Sebagaimana biasanya, sebelum kembali terlebih dahulu mampir ke daratan pulau untuk mencari kayu bakar.

“Menurut saksi, korban terakhir dilihat naik ke darat dan istirahat di pondok, tempat nelayan biasa melepas lelah,” tuturnya.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Usai melepas lelah, korban selanjutnya dilihat saksi berjalan mendaki ke arah puncak pulau setempat untuk mencari kayu bakar. Berdasarkan kebiasaannya, ia seharusnya kembali ke rumah pada pukul 18.00 Wita.

Operasi pencarian kembali akan dilanjutkan esok harinya pada pukul 06.30 Wita dengan cakupan zona yang lebih luas. Pihaknya dibekali longboat untuk menuju pulau dan peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Baca Juga  Pilpres Satu Putaran, Harga Dua Saham Ini Langsung Terbang Tinggi

“Pihak keluarga korban juga ikut mencari. Semoga ada hasil,” tutupnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *