Mulai Groundbreaking, Proyek Anak Usaha PTPP & KDTN Rampung Q4/2024

Berita41 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten perhotelan PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) memulai groundbreaking proyek kerja samanya dengan entitas langsung BUMN PT PP (Persero) Tbk (PTPP) yaitu PT PP Sinergi Banjaratma sebagai pengelola Rest Area Heritage KM 260B di Banjaratma-Brebes.

Proyek antara KDTN dan anak usaha PTPP ini adalah pembangunan Hotel Rest Area kelima yang berlokasi di Rest Area Heritage Km 260B. Adapun groundbreaking dimulai pada Senin, (5/2/2024).

Kerjasama antara PT Puri Sentul Permai Tbk dan PT PP Sinergi Banjaratma, selaku pengelola Rest Area Heritage Km 260B, dirancang dengan konsep berbagi pendapatan (sharing revenue). Adapun pengelolaannya dilakjkan bekerjasama dengan Swiss-Belhotel International.

Dalam pernyataan resmi, Direktur & Corporate Secretary KDTN Aan Rohanah mengatakan, Rest Area Heritage Km 260B merupakan Rest Area terluas dengan UMKM terbanyak di seluruh Indonesia.

“Dengan tingginya kunjungan di Rest Area ini, kami optimis bahwa tingkat hunian Hotel Swiss-Belexpress Rest Area Heritage Km 260B ini akan mencapai prestasi yang sangat memuaskan di masa mendatang,” ungkap Aan, dikutip pada Selasa, (6/2/2024).

Direktur Utama PT PP Sinergi Banjaratma Dina Yunanda pun mengatakan, hotel ini diharapkan mulai beroperasional pada kuartal IV-2024. Kehadiran hotel ini menambah variasi bisnis di lokasi tersebut dan menjadikannya sebagai destinasi wisata.

“Hotel ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat sementara bagi pengguna jalan tol, tetapi juga sebagai bagian dari sinergi pembinaan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Selain itu, kolam renang di dalam hotel dapat menjadi wahana wisata baru bagi warga Brebes. Meskipun tidak menginap di hotel, warga dapat membayar masuk untuk bermain di kolam renang,” jelasnya.

Baca Juga  Banjir Order, Habco (HATM) Kebut Belanja Kapal Rp 400 M

Berdasarkan pengalaman di hotel sebelumnya, rebranding menjadi Swiss-Belexpress membawa pertumbuhan okupansi yang naik sampai dengan 20%.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Waskita Kini Selektif Pilih Proyek, Ada DP & Monthly Payment

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *