Mirip Zoom dkk, Panggilan Video WhatsApp akan Bisa Dijadwalkan : Okezone techno

Berita166 Dilihat

JAKARTA – WhatsApp terus menghadirkan pembaruan untuk platformnya. Terbaru mereka akan memungkinkan pengguna menjadwalkan panggilan video grup, mirip dengan kemampuan yang ada di aplikasi seperti Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams.

Sebelumnya aplikasi milik Meta itu sudah merilis sejumlah fitur menarik, terutama soal penggunaan video. Awal Agustus lalu mereka memperkenalkan fitur panggilan video instan berbentuk lingkaran dengan durasi maksimal 60 detik.

Fitur jadwal panggilan video pun seolah menyempurnakan fitur share screen yang minggu lalu dirilis oleh WhatsApp. Hal ini pun mendapatkan respons cukup baik dari penggunanya.

Namun sejauh ini jadwal panggilan video tampak masih sebatas uji coba di WaBetaInfo untuk Android. Namun yang jelas hal ini akan memungkinkan pengguna WhatsApp menjadwalkan panggilan suara dalam obrolan grup, dikutip dari Android Authority, (14/8/2023).

Mereka yang memiliki akses ke WhatsApp untuk Android versi beta 2.23.17.7 sekarang dapat mencoba opsi penjadwalan panggilan baru di WhatsApp. Kini pengguna tak perlu khawatir lupa ketika sudah janjian ingin melakukan panggilan video.


Follow Berita Okezone di Google News


Dengan menggunakannya, pengguna WhatsApp dapat merencanakan panggilan dan memberi tahu anggota grup terlebih dahulu. Dan yang paling menarik adalah untuk melakukannya, hanya memerlukan beberapa langkah sederhana.

Pengguna hanya perlu mengetuk ikon telepon di dalam grup, dan nantinya akan muncul opsi untuk memilih tanggal dan waktu untuk panggilan berikutnya. Setelah diaktifkan maka pemberitahuan bakal muncul 14 menit sebelum panggilan video dimulai.

Mengingat fitur ini sekarang dalam versi beta, dapat dipastikan bahwa tidak lama lagi fitur akan diluncurkan ke versi WhatsApp untuk semua pengguna. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Baca Juga  Gran opening Asian Game 2023 Viral Video Twitter

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *