Mengabdi 30 Tahun di Kepolisian, M. Salahuddin Putuskan Terjun ke Politik Bersama Partai Perindo : Okezone Nasional

Berita177 Dilihat

BANYAK Cara dilakukan seseorang untuk mengabdi kepada masyarakat. Termasuk salah satunya terjun ke dunia politik. Siapapun bisa masuk ke ranah satu ini dengan berbagai visi dan misi yang ingin mereka tuju.

Terutama, dalam hal memajukan kesejahteraan bangsa. Hal inilah yang membuat sosok M. Salahuddin, seorang pensiunan polisi di wilayah Bekasi memutuskan untuk terjun ke dunia politik bersama Partai Perindo.

Meskipun telah mengabdi selama 30 tahun sebagai anggota kepolisian di wilayah Bekasi, hal itu tidak membuat sosok M. Salahuddin berhenti berkiprah.

 BACA JUGA:

Bahkan, ia kini tercatat menjabat sebagai Dewan Pembina DPW Pemuda Perindo Jawa Barat sekaligus Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 9 Partai Perindo.

M. Salahuddin sendiri pertama kali bertugas sebagai seorang anggota reserse di wilayah Kabupaten Bekasi, tepatnya pada tahun 1987 silam.

Jabatan terakhir yang ia emban sebagai anggota kepolisian yakni sebagai Kapolsek Bekasi Kota yang berakhir pada Oktober 2022. Salahuddin lantas pensiun pada 1 Januari 2023, sehingga memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Menurut M. Salahuddin, keputusannya untuk terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama Partai Perindo tak lain karena ia memang sudah memiliki hobi dan latar belakang di dunia hukum. Apalagi, dunia kepolisian dan politik juga masih cukup berkaitan erat.

“Saya nggak bisa diam. Saya udah biasa bekerja, saya udah hobi bekerja, karena memang latar belakang saya adalah hukum. Saya mengikuti pendidikan Advokat untuk menjadi seseorang. Nah Alhamdulillah sudah selesai melakukan pendidikan itu, tinggal menunggu pelantikan yang dilakukan oleh pengadilan tinggi Bandung,” ujar M. Salahuddin, dalam Podcast Aksi Nyata, di YouTube Partai Perindo, Kamis, (3/8/2023).

Baca Juga  Siap-Siap! Aksi Tutup Anak Cucu BUMN Sakit Terus Berlanjut

 BACA JUGA:

“Supaya saya menjadi seorang advokat, supaya bisa bergerak di dalam perjalanannya beberapa bulan kemudian saya harus masuk partai ini. Bagaimana saya bisa membawa masyarakat Bekasi ini menjadi masyarakat yang diharapkan sesuai dengan Bekasi yang beriman yang terhindar dari segala macam hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran moral,” lanjutnya.

Baca Juga: Balkon Fest Gelaran Pesta Rakyat untuk Warga Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Salahuddin juga mengungkapkan, melalui Partai Perindo, ia juga berharap bisa turut tetap berkontribusi untuk menangani masalah ketertiban di kalangan masyarakat Kabupaten Bekasi. Karena itu, sejak 19 Mei 2023 lalu, ia lantas memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi Caleg di Partai Perindo.

“Dan tetap ingin berkontribusi menangani masalah yang bersifat mengganggu Kamtibmas. Alhamdulillah saya tanggal 19 Mei mendaftarkan diri sebagai caleg Partai Perindo yaitu menjadi anggota DPRD provinsi Jawa Barat melalui Dapil 9 yang wilayahnya menyangkut Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

 BACA JUGA:

Salahuddin juga menyebutkan alasannya mengapa memilih Partai Perindo. Salah satunya adalah karena berbagai kegiatan positif yang dilakukan partai tersebut. Tidak terkecuali berbagai kegiatan yang menuntut toleransi tinggi dalam hal beragama.

“Kenapa harus memilih di Partai Perindo, tadi dikatakan bahwa saya sudah melihat, saya sudah beberapa kali menonton kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Partai Perindo. Terutama apa yang sudah dilakukan oleh ketua umumnya. Ketua umumnya begitu sekalipun non muslim, tapi beliau bisa menyesuaikan diri, menyapa apa namanya pendidikan-pendidikan yang muslim, yaitu seperti pondok pesantren dan memberikan bantuan dalam bentuk materi untuk memajukan pendidikan itu,” turu Salahuddin.

“Nah saya masuklah disitu dan saya Bismillah pada hari Jumat, hari yang sangat baik mendaftarkan diri di kantor DPW di Bandung. Kalau nantinya terpilih ya saya ini memang udah senang dengan masyarakat kecil, memperjuangkan hak-haknya mereka, kesejahteraan baik masalah hukumnya maupun masalah kesejahteraan yang berkaitan dengan kehidupan,” Salahuddin memungkasi.

Baca Juga  SIG Bikin Pemantauan Tambang Digital di Pabrik Ini

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *