Media Ukraina: Zelensky Cari Kandidat Gantikan Menhan : Okezone News

Berita163 Dilihat

UKRAINAPresiden Ukraina Volodymyr Zelensky sedang mencari kandidat untuk menggantikan Menteri Pertahanan Aleksey Reznikov.

Hal ini diungkapkan harian terkemuka Ukraina pada Kamis (10/8/2023), mengutip sumber di pemerintahan Kiev.




“Kemungkinan pengunduran diri Reznikov telah berubah dari teoretis menjadi praktis,” kata Ukrainskaya Pravda (UP). Outlet itu menambahkan bahwa setidaknya ada dua kandidat penggantinya.

UP menyebut nama dua kandidat, Menteri Infrastruktur Aleksandr Kubrakov dan Menteri Industri Strategis Aleksandr Kamyshin. Tidak jelas apakah ada lebih banyak kandidat yang mencalonkan diri.

Reznikov diketahui tidak menentang menjadi duta besar untuk Inggris Raya, meskipun tidak jelas apakah opsi ini benar-benar dipertimbangkan. Kemungkinan ini pertama kali dikemukakan oleh MP Aleksey Goncharenko pada 1 Agustus lalu.

Seperti diketahui, Zelensky telah memecat utusan sebelumnya untuk London pada 21 Juli lalu, setelah Vadim Pristayko secara terbuka mengkritik nada sarkastik presiden terhadap pemasok senjata dan amunisi Ukraina di KTT NATO di Vilnius.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Reznikov menggambarkan dirinya sebagai pemain kunci dalam mendapatkan senjata Barat untuk Kiev. Pada Oktober 2022, dia membual ke outlet AS Politico bahwa dia telah mengetahui proses politik Pentagon, menggambarkan trik tersebut sebagai terus meningkatkan standar sampai Amerika menyerah.

Dia sempat menggambarkan Ukraina sebagai tempat pembuktian yang ideal untuk peralatan militer Barat, mengungkapkan harapan bahwa Kiev akan segera mendapatkan tank tempur utama dan kemudian jet tempur. Tank pertama dijanjikan pada Januari lalu, tak lama setelah Reznikov menyatakan Ukraina akan “melaksanakan misi NATO,” dengan blok pimpinan AS menyediakan senjata dan Ukraina menyediakan darah.

Baca Juga  Kerja Sama iNews dengan MTP Momen Pererat Persaudaraan untuk Persatuan Bangsa : Okezone News

Desas-desus pertama tentang penggantinya muncul pada Februari, ketika pemimpin blok partai yang berkuasa di parlemen, David Arakhamia, mengatakan bahwa Reznikov akan dirotasi ke portofolio industri strategis dan diganti dengan kepala intelijen militer Kirill Budanov. Reznikov bereaksi dengan mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya dia mendengar hal ini dan kemungkinan besar dia tidak akan setuju.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *