Marc Marquez Sering Retired di GP Inggris, Nyusruk Lagi? : Okezone Sports

Berita181 Dilihat

SILVERSTONE – Marc Marquez tak punya rekor bagus saat mengaspal di Sirkuit Silverstone yang menjadi tuan rumah MotoGP Inggris 2023 akhir pekan ini. Bahkan, rider tim Repsol Honda itu lebih sering retired daripada menang sejak 2013!

Kondisi Marquez terus menjadi sorotan bagi pencinta MotoGP. The Baby Alien diketahui tengah berusaha memulihkan diri dari cedera patah tulang rusuk serta memar di engkelnya usai kecelakaan pada MotoGP Jerman dan Belanda, Juni silam.

Namun, jeda sebulan lebih dari dua seri itu diyakini cukup memberikan waktu untuk pemulihan. Marquez kemungkinan besar comeback pada seri kesembilan MotoGP 2023 akhir pekan ini di Silverstone.

Harapan untuk tampil lebih baik di sisa musim ini cukup besar. Apalagi, Marquez menjadi tumpuan harapan bagi Honda Racing Corporation (HRC) untuk mendulang hasil-hasil bagus.

Sayangnya, Marquez akan kembali ke salah satu sirkuit yang tidak ramah untuknya. Tercatat, pembalap berusia 30 tahun itu tiga kali gagal finis dari delapan balapan di Sirkuit Silverstone pada kurun 2013-2021!

Dari delapan balapan itu, Marquez hanya sekali menang yakni pada MotoGP Inggris 2014. Sisanya, dia dua kali menjadi runner-up pada 2013 dan 2019. Menariknya lagi, pembalap bernomor 93 itu tercatat tiga kali retired alias gagal finis.


Follow Berita Okezone di Google News


Tiga nasib buruk itu terjadi pada 2015, 2017, dan 2021. Di GP Inggris 2017, motornya mengalami kerusakan mesin. Sementara pada 2015 dan 2021, dia mengalami kecelakaan. Bahkan, pada MotoGP 2021, Marquez bersenggolan dengan Jorge Martin (Pramac Ducati) selepas start.

Di MotoGP 2022, Marquez absen pada gelaran Grand Prix Inggris. Sebab, pembalap asal Spanyol itu masih menjalani pemulihan usai operasi bedah keempat yang dijalaninya pada awal Juni 2022 untuk mengatasi cedera patah tulang humerus di lengan kanan atas.

Baca Juga  Potret Simonetta Vespucci Video Link Full

Marc Marquez

Sementara itu, di MotoGP 2023, Marquez tidak pernah finis pada tiga balapan yang diikutinya. Dia pun selalu terjatuh dari motor Honda RC213V dari tiga seri tersebut.

Melihat fakta itu, ada kemungkinan Marquez kembali mengalami gagal finis di Inggris. Tentu saja, hanya juara dunia MotoGP enam kali itu saja yang bisa mengubah nasib buruknya di Negeri Pangeran Charles.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *