Kukuhkan 36 Paskibraka, Ridwan Kamil : Harus Mampu Beri Inspirasi : Okezone News

Berita153 Dilihat

 

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengukuhkan 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Jabar 2023.




Nantinya, mereka akan bertugas di upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada, Kamis 17 Agustus 2023.

Pengukuhan ke-36 anggota Paskibrakan dilakukan Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 15 Agustus 2023.

“Atas nama pribadi dan institusi saya mengucapkan selamat kepada 36 anggota Paskibraka perwakilan dari 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat yang baru saja kami kukuhkan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyebut, pengukuhan tersebut merupakan awal dari perjuangan anggota Paskibraka. Perjuangan tersebut tidak boleh setelah peringatan HUT RI ke-78 dilakukan.

Kemudian, semangat juang, nasionalisme, patriotisme dan kepemimpinan harus dijadikan kepribadian serta senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

“Sebagai putra-putri pilihan, adik-adik harus mampu memberikan contoh, inspirasi, energi positif bagi generasi muda lainnya juga masyarakat secara umumnya,” ujar orang nomor satu di Jabar ini.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Mantan Wali Kota Bandung ini menilai, para orang tua sangat bangga dengan pencapian anak-anaknya yang menjadi anggota Paskibraka. Sebab mereka telah melewati perjuangan melalui mekanisme dan seleksi yang ketat mulai dari ketahanan fisik, tinggi badan yang memadai, sikap disiplin, kecakapan dan sebagainya.

“Tidak semua orang mampu memiliki tekad dan mental yang kuat, mendedikasikan dirinya melawan cuaca, bertahan di sinar matahari, berlatih setiap hari untuk mengibarkan sang saka Merah Putih,” ucap Ridwan Kamil.

Dikatakannya, mental kuat yang dimiliki mereka diharapkan bisa jadi penerus pembangunan berbagai bidang di Jabar. Tak lupa dalam waktu dekat, amanah yang ada dipundak mereka bisa dijalankan dalam upacara HUT RI ke-78 tingkat Jabar.

Baca Juga  Inflasi Konsumen AS di Atas Ekspektasi Pasar, Kripto Rontok

“Menjadi anggota Paskibraka tentunya menjadi sebuah nilai tambah, yang tidak semua orang miliki dan menjadi modal luar biasa bagi kehidupan adik-adik sekalian. Selamat dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk adik-adik tim Paskibraka Jabar menjadi itu sebagai bekal dan pengalaman untuk merajut masa depan,” tandasnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *