Kebakaran Halte Transjakarta di Tendean Diduga Disebabkan Korsleting : Okezone Megapolitan

Berita187 Dilihat

JAKARTA Kebakaran melanda Halte Transjakarta Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (14/8/2023). Kebakaran itu diduga disebabkan korsleting pada alat charging attraction.

“Diduga adanya korsleting pada alat charging attraction,” ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda saat dikonfrimasi, Senin (14/8/2023).

Namun, kata dia, penyebab pasti terjadinya kebakaran itu masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian, termasuk kerugian akibat kebakaran itu.

Adapun kebakaran yang terjadi pada Senin (14/8/2023) petang tadi terjadi pada sekira pukul 17.40 WIB dan berhasil dipadamkan sekira pukul 18.23 WIB.

“Personel yang dikerahkan sebanyak 7 unit mobil dan 30 personel,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pedagang bubur di sekitar Halte Transjakarta Kapten Tendean, Anwar menyebutkan, api kecil awalnya muncul dari bagian depan halte tersebut. Saat itu, dia hanya berjarak sekitar 50 meter dari halte lantaran berada tepat di seberangnya.

“Saya kan duduk sini. Saya kaget tiba-tiba ada api, tapi kecil gitu. Banyak (penumpang), lagi antre malah, terus langsung lari semua mereka, panik ada api,” jelasnya di lokasi.


Follow Berita Okezone di Google News


Dia menambahkan, kondisi Halte Transjakarta Tendean saat itu dipenuhi penumpang yang sedang menunggu bus. Melihat api menyala, semua penumpang yang ada di dalam halte berhamburan. Mereka berlarian menjauh dari api untuk menyelamatkan diri.

“Pokoknya ada api tiba-tiba muncul, langsung besar. Cepat gede apinya,” katanya.

Akibat kebakaran itu, hampir seluruh bagian dalam Halte Transjakarta Tendean hangus terbakar, baik dinding maupun plafonnya. Selain itu, kaca-kaca di Halte Transjakarta Tendean tampak pecah.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  WBI Foundation Gelar Gathering Bertajuk Bhinneka Tunggal Ika, Ajak Anak Muda Lestarikan Budaya Indonesia : Okezone Lifestyle

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *