Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 di Piala AFF U-23 2023: Skuad Shin Tae-yong Pincang, Sanggup Menang? : Okezone Bola

Berita168 Dilihat

JADWAL Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 di Piala AFF U-23 2023 akan dibahas Okezone. Jika tidak ada perubahan, laga tersebut akan digelar di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada Kamis 18 Agustus 2023 pukul 20.00 WIB.

Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- merupakan salah satu dari 10 tim Asia Tenggara yang menjadi kontestan Piala AFF U-23 2023. Sebanyak 10 tim tersebut dibagi ke dalam tiga grup (A, B, dan C).



Timnas Indonesia U-23 sendiri masuk Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Untuk Grup A, dihuni tuan rumah Thailand, Kamboja, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sementara itu, Grup C diisi juara bertahan Vietnam, Laos, dan Filipina.

Nantinya, hanya juara grup dari masing-masing grup plus satu runner-up grup terbaik yang lolos ke semifinal. Skuad Garuda Muda di bawah asuhan Shin Tae-yong telah memulai pemusatan latihan (TC) dari 10 hingga 14 Agustus 2023 di Jakarta.

Pemusatan latihan hari pertama berlangsung di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, pada Kamis 10 Agustus 2023 sore WIB. Namun, dari 23 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-23, enam di antaranya absen.

Mereka adalah Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Adi Satryo (PSIS Semarang), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Beckham Putra (Persib Bandung), dan Kadek Arel (Bali United).


Follow Berita Okezone di Google News


Persib Bandung sendiri memutuskan untuk menahan Beckham Putra karena sang pemain masuk tim inti. Tim berjuluk Maung Bandung itu hanya melepas satu pemain ke Timnas Indonesia U-23, yakni Robi Darwis, sebab Piala AFF U-23 2023 tidak masuk agenda FIFA.

Baca Juga  Investor Masih Menanti Inflasi PCE, Wall Street Dibuka Galau

Beckham Putra

(Beckham Putra absen di Piala AFF U-23 2023)

Selain itu, surat resmi penolakan juga telah dikirimkan oleh PSM Makassar terkait pemanggilan Dzaky Asraf untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Begitupun dengan Rizky Ridho yang hingga saat ini belum dilepas oleh Persija Jakarta.

Bisa dibilang, skuad Timnas Indonesia U-23 saat ini belum full team alias pincang. Lantas, akankah pasukan Shin Tae-yong itu bisa meraih kemenangan saat bersua Malaysia di laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023? Tentunya, menarik untuk dinantikan.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 di Piala AFF U-23 2023:

Kamis 18 Agustus 2023 pukul 20.00 WIB

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *