Intip Pesona Pantai Ngobaran yang Paling Istimewa, Wisata Eksotis Jogja Rasa Bali : Okezone Travel

Berita182 Dilihat

BILA Anda menginjakkan kaki ke Yogyakarta, jangan hanya terpaku berwisata kulinernya yang lezat, namun jangan abaikan serpihan surga berupa deretan pantai cantik di daerah istimewa ini.

Salah satunya ialah Pantai Ngobaran. Selain masih asri, pantai ini menghadirkan panorama ciamik dengan menjunjung tinggi sila ke-3, Persatuan Indonesia dengan adanya bangunan mushola dan pura.

Pantai Ngobaran terletak di Jalan Ngobaran, Ngrenehan, Saptosari, Gebang, Kanigoro, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Jika Anda menggunakan stasiun maka Anda harus turun di Stasiun Tugu, Yogyakarta dan harus menempuh jarak 58 km dengan waktu tempuh 1 jam 40 menit. Dan Jika Anda masuk melalui Bandara Adi Sutjipto Anda akan menempuh 55 km dengan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit.

Pantai Ngobaran (Foto: IG/@pradhelna)

Dari Kota Yogyakarta arahkan kendaraan ke jalan imogiri timur. Terus lurus sampai Anda mencapai pertigaan lalu belok kanan menuju Selopamioro ke jalan lintas selatan. Selanjutnya cukup ikuti petunjuk yang tersedia.

Jalan menuju Pantai Ngobaran lainnya bisa melalui arah wonosari. Lalu, ambil jalan menuju Baron, dari pertigaan ini ambil kanan.

Setelah itu, Anda bisa mengikuti beberapa petunjuk arah yang tersedia yang mengantarkan Anda ke pusat wisata ini.

Jika mengalami kendala, Anda dapat menggunakan aplikasi petunjuk arah melalui yang tersedia pada smartphone Anda.


Follow Berita Okezone di Google News


Fasilitas

Terdapat fasilitas yang dapat Anda gunakan seperti, area parkir, toilet, mushola, pura, warung kuliner, dan spot foto menarik.

Selain itu terdapat beberapa kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan seperti, melihat kehidupan masyarakat sekitar, melihat keindahan sunset nan indah, upacara adat, melakukan foto selfie di bangunan menawan, mirip dengan arca, dan menikmati keindahan pantai di sekitar.

Baca Juga  Resmi IPO, Saham RGAS Naik 3,33%

Pantai Ngobaran

(Foto: IG/@agus.sofyan.60038)

Pantai Ngobaran buka setiap hari tanpa ada batasan waktu yaitu 24 jam nonstop. Jadi Anda dapat datang ke sini kapan pun baik weekend maupun weekdays.

Harga tiket masuk

Harga tiket masuk Pantai Ngobaran tidak akan menguras kantong Anda, hanya akan dikenakan biaya Rp10.000 untuk tiket masuk. Ditambah biaya parkir sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Bagi Anda yang membawa bus akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp20.000. Tiket masuk dan biaya lainnya untuk wisata Pantai Ngobaran dapat berubah sewaktu-waktu.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *