Ini Rahasia di Balik Kenikmatan Kopi Aceh Gayo yang Melegenda, Apa Itu? : Okezone Travel

Berita170 Dilihat

INDONESIA dikenal memiliki puluhan varietas kopi terbaik di dunia. Salah satunya kopi yang tumbuh di dataran tinggi Gayo, Provinsi Aceh.

Kenikmatan dan citarasa kopi gayo yang nikmat tersebut tidak lepas dari hasil produksi yang dilakukan petani secara organik.

Provinsi Aceh tidak hanya terkenal dengan sebutan Serambi Mekkah, namun juga dikenal sebagai daerah penghasil kopi terbaik di dunia.

Karena kopi gayo termasuk dalam kategori kopi arabica yang tumbuh subur di dataran tinggi gayo, yaitu di Kabupaten Bener Meriah dan Takengon.

Salah satu penyebab kopi gayo mendunia, karena biji kopi berkualitas tersebut di produksi secara organik. Tanpa menggunakan zat kimia, sementara dari aroma kopi gayo memiliki aroma rempah, sedangkan dari rasa terdapat rasa manis.

Adapun proses pembuatan kopi gayo, yaitu biji kopi pilihan yang telah kering lalu di roasting menggunakan mesin dengan suhu tertentu. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan cita rasa dan aroma nikmat saat dinikmati.


Follow Berita Okezone di Google News


Membina para petani kopi di Aceh Tengah, pusat kopi dan kakao aceh Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, terus memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada petani, agar tetap menjaga kualitas dan citarasa kopi gayo di kancah perkopian dunia

Dengan citarasa dan karakteristik yang unik, tak heran jika kopi gayo juga digunakan sebagai bahan baku utama dalam olahan kopi yang dijual di berbagai toko kopi di Aceh dari nasional hingga mancanegara.

Infografis

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Sopir Truk di Exit Tol Tomang : Okezone Megapolitan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *