HUT Ke-78 RI, RPA Perindo Jakarta Utara Gelar Lomba Cerdas Cermat di Tanjung Priok : Okezone News

Berita166 Dilihat

JAKARTA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perempuan dan Anak (DPD RPA) Perindo Jakarta Utara mengadakan lomba cerdas cermat di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ketua DPD RPA Perindo Jakarta Utara Ida Erlany mengaku kerap menggelar lomba ini dengan menggandeng komunitas belajar gratis kepada anak-anak yang bermukim di wilayah sekitar.




“Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 78 saya mengadakan lomba cerdas cermat ya bukan tahun ini aja, tapi setiap tahun saya mengadakan acara ini untuk warga di sini dan komunitas belajar gratis yang ada di tempat ini,” Kata Ida di lokasi, Jumat (18/8/2023).

Menurut Ida, selain memeriahkan HUT RI, lomba cerdas cermat ini bertujuan memotivasi sekaligus mendukung anak-anak di sekitar untuk belajar. Hal ini juga sesuai dengan misi Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk Indonesia sejahtera.

“Karena di samping saya memberikan belajar gratis di tempat ini saya ingin memotivasi mereka dalam arti anak-anak mempunyai kemampuan yang berbeda jadi saya ingin mengetahui menguji mereka materi yang diberikan selama belajar gratis tempat kami, apakah mereka bisa menangkap dengan baik atau tidak,” ucap Ida.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Ia menjelaskan dengan adanya komunitas belajar anak ini sebagai perhatian dirinya dan juga Perindo terhadap pendidikan anak. Dari perhatian dan prinsip inilah yang membuat dirinya untuk membantu dan mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya anak-anak yang mengalami kesulitan dalam belajar.

Baca Juga  China Bikin Investor Takut! Dolar Balik Lewati Rp15.500

Ida mengatakan bahwa dalam kegiatan yang dilakukan RPA Perindo di Jakarta Utara, pihaknya telah membina dan mendidik puluhan anak dengan lantar belakang dan keterbatasan yang dimiliki. Namun dengan hal ini, dirinya berharap anak didiknya dapat mencapai masa depan.

“Kita berikan support bahwa mereka bisa seperti teman-teman yang lain dan untuk mengembalikan kepercayaan diri. Saya berharap dengan anak-anak yang punya kelemahan keterbatasan, mereka bisa mendapat perhatian atau bisa bersekolah seperti teman-teman yang lain,” tuturnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *