Harga Terjun Bebas Sejak IPO, BEI Gembok Saham Ayam Nelongso (BAIK)

Berita35 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) memberhentikan sementara saham Saham & Waran Seri I pemilik restoran Ayam Nelongso, PT Bersama Mencapai Puncak Tbk. (BAIK & BAIK-W), karena terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan.

Mengutip keterbukaan informasi BEI, langkah tersebut dilakukan dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, khususnya bagi para pemegang saham tersebut.

“PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham & Waran Seri I PT Bersama Mencapai Puncak Tbk. (BAIK & BAIK-W) pada perdagangan tanggal 26 Februari 2024,” tulis manajemen BEI, Senin (26/2).

Penghentian sementara perdagangan Saham PT Bersama Mencapai Puncak Tbk. (BAIK) tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, sedangkan penghentian sementara perdagangan Waran Seri I PT Bersama Mencapai Puncak Tbk. (BAIK-W) dilakukan di reluruh pasar

Tujuannya, untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham & Waran PT Bersama Mencapai Puncak Tbk. (BAIK & BAIK-W).

“Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan,” pungkasnya.

Mengutip RTI, saham BAIK pada sepekan terakhir ini amblas 30,82% ke harga Rp 101 per saham. Emiten yang pertama kali melantai 15 Februari lalu tercatat selalu diperdagangkan di zona merah. Harga saham BAIK telah ambles 64% dari harga IPO yang ditawarkan ke investor di Rp 278 per saham.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


POSA Bentjok Mau Ditendang Bursa, 1,7 M Saham Publik Nyangkut

(fsd/fsd)

Baca Juga  Mengenal Adik Tampan Anya Geraldine yang Jarang Tersorot Kamera : Okezone Celebrity


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *