Ganda Campuran Ditarget Tembus Semifinal BWF World Championships 2023, Rinov Pitha: Semoga Jadi Doa! : Okezone Sports

Berita156 Dilihat

JAKARTA – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menanggapi target semifinal BWF World Championships 2023 yang diminta oleh Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky. Mereka berharap target itu menjadi doa yang manjur di pertandingan nanti.

Seperti diberitakan, Rionny mematok target amat tinggi untuk pasangan ganda campuran. Dia berharap hasil-hasil minor yang diraih belakangan ini tidak membuat Rinov/Pitha dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi down.

“Di ganda campuran kita harap bisa ke semifinal mulai dari Rehan/Lisa sama Rinov/Pitha. Kemarin masih jangan sampai kepercayaan diri mereka (turun). Itu yang paling susah,” ucap Rionny kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin 14 Agustus 2023.

Target itu ditanggapi positif oleh Rinov/Pitha. Mereka juga ingin bermain hingga hari terakhir ajang bergengsi dunia itu. Keduanya berharap target yang dipatok Rionny berubah menjadi doa yang manjur.

“(Target) bisa main sampai terakhir, sebanyak-banyaknya hari. Ya semoga itu (target semifinal) jadi doa ya, itu juga jadi motivasi,” ungkap Rinov dalam kesempatan yang sama.

“Semoga kita bisa nunjukkin hasil yang pelatih mau juga,” imbuhnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Pasangan Rinov/Pitha merupakan salah satu andalan ganda campuran Indonesia. Di Australia Open 2023, pasangan ini menjadi satu-satunya wakil di nomor tersebut yang mampu melangkah hingga babak perempatfinal.

Sayangnya, Rinov/Pitha takluk dari duet China, Cheng Xing/Cheng Fanghui. Hasil itu sejatinya sudah lebih baik ketimbang Japan Open 2023 di mana mereka tersingkir pada babak 32 besar.

BWF World Championships 2023 sendiri akan dihelat di Copenhagen, Denmark, 21-27 Agustus mendatang. Seluruh pemain bulu tangkis Indonesia terus ditempa di Pelatnas PBSI jelang tampil di ajang bergengsi itu.

Baca Juga  Cadangan Devisa RI Turun US$1,8 M, Jadi US$133,1 M

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *