FIFA Inspeksi 6 Lapangan di Solo untuk Ajang Piala Dunia U-17 2023 : Okezone Bola

Berita177 Dilihat

FIFA melakukan inspeksi sejumlah lapangan di Solo untuk ajang Piala Dunia U-17 2023, Selasa (1/8/2023). Rombongan FIFA tiba di Stadion Sriwedari, sekitar pukul 10:00 WIB.

Selain FIFA, sejumlah perwakilan dari lembaga Pemerintah seperti PSSI, Kementerian PUPR, serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka juga turut mendampingi proses inspeksi.



 

Menurut Gibran, jumlah lapangan yang diinspeksi berubah. Lapangan Kampung Sewu yang sebelumnya masuk dalam daftar inspeksi batal.

“Tambahan lapangan dua saja. Tapi belum pasti juga yang dua itu,” katanya pada sela-sela inspeksi di Stadion Sriwedari Solo.

Dua lapangan yang dimaksud yakni lapangan Bulukan Karanganyar dan Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS). Gibran mengungkapkan penambahan lapangan tersebut untuk mempersiapkan kemungkinan Kota Solo yang akan menggelar pertandingan untuk dua grup.

“Dua saja cukup. Nambah 2 lapangan karena akan ada 2 grup. Nunggu kepastian. Yang penting kami siapkan dulu,” katanya.


Follow Berita Okezone di Google News


Hasil sementara inspeksi FIFA lanjut Gibran, rumput dan sejumlah fasilitas dari 2 lapangan tambahan itu masih perlu dibenahi. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar terkait penggunaan Lapangan Bulukan.

 JIS

“Kalau yang untuk U-20 sudah oke juga. Tinggal yang dua tadi lapangan tambahan akan kami kejar. Banyak, rumput segala macam akan kami tambahi. Masih ada waktu,” beber dia.

Dicoretnya Lapangan Sewu, otomatis hanya ada 6 lapangan yang akan digunakan untuk ajang Piala Dunia U-17.

Lapangan-lapangan tersebut yakni Stadion Mini Blulukan atau Lapangan Blulukan, Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Lapangan Banyuanyar, Kota Barat, Stadion Sriwedari dan Stadion Manahan.

Baca Juga  Dorong Anak Muda Punya Rumah, BSI Tawarkan KPR Tenor Hingga 30 Tahun

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *