Erick Thohir Angkat Eks Penyidik Kasus Munir Jadi Komisaris Asabri

Berita44 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Komjen Pol (Purn) Arief Sulistyanto sebagai komisaris independen PT Asabri (Persero).

Hal itu dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham, Jumat (16/2/2024). Arief diangkat berdasarkan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-36/MBU/02/2024 tanggal 16 Februari 2024.

Melalui Salinan Keputusan tersebut, Menteri BUMN selaku pemegang saham memberhentikan dengan hormat Komjen Pol (Purn) Ari Dono Sukmanto.

Wahyu Suparyono selaku Direktur Utama Asabri mengatakan pihaknya menyambut baik hadirnya Arief sebagai komisaris independen.

“Perlu saya sampaikan bahwa PT Asabri (Persero) senantiasa melakukan transformasi dan perbaikan di berbagai lini. Berbagai upaya dan Langkah ditempuh untuk menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan,” terang Wahyu dalam keterangan resminya, Rabu, (6/3/2024).

Adapun penyambutan di Kantor Pusat Asabri (Persero) telah diadakan pada 21 Februari 2024. Seremoni ini dihadiri oleh jajaran dewan komisaris, direksi, dan seluruh kepala divisi Asabri.

Sebagai informasi, Komjen Arief Sulistyanto menjabat sebagai Kabaharkam Polri sejak Februari 2021 silam dan pensiun pada Maret 2023. Sebelumnya, Komjen Arief bertugas sebagai Kalemdiklat Polri.

Sebelumnya sosok Arief dikenal publik usai menjadi penyidik dalam tim khusus kasus pembunuhan aktivis hak asasi manusia (HAM) Munir Said Thalib pada 2004.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Erick Thohir Kasih Mobil Listrik Ke Pejabat BUMN, Ini Alasannya

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Baca Juga  7 Hari Protes Panjat Tower, Agus Woro Akhirnya Minta Dievakuasi Basarnas : Okezone News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *