BWF World Championships 2023: Rionny Mainaky Harap Indonesia Bikin Kejutan di Tunggal Putri : Okezone Sports

Berita161 Dilihat

CIPAYUNG – Indonesia diharapkan bisa memberikan kejutan di sektor tunggal putri pada ajang BWF World Championships 2023 nanti. Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky melihat tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berpotensi melaju jauh di ajang kali ini.

Hal ini berkaca pada perkembangan yang ditunjukkan Gregoria di turnamen sebelum-sebelumnya. Selain itu, alasan Rionny tersebut juga melihat dari catatan Gregoria yang juga pernah juara dunia BWF junior 2017 lalu.

 

Rionny pun yakin Gregoria akan semakin termotivasi dengan harapannya tersebut. Rionny juga berharap agar impiannya ini tidak dijadikan beban oleh tunggal putri andalan Tanah Air itu.

“Saya harapkan Grego (Gregoria) ini. Dia sedang dalamkondisi bagus, saya pengen dia bisa juara dunia,” ucap Rionny kepada media termasuk MNC Portal Indonesia di Cipayung, Senin (14/8/2023).

“Saya harap komentar saya ini bisa membuat dia (Gregoria) tambah semangat, jangan jadi beban,” lanjutnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Sebagaimana diketahui, Gregoria Mariska belakangan memang menunjukkan performa yang apik. Di Japan Open 2023 misalnya, perempuan kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, ini mampu melaju higga babak semifinal.

Langkahnya terhenti oleh wakil China, He Bingjiao, usai kalah 21-13, 19-21, dan 9-21. Hasil tersebut mengalami peningkatan pesat dari turnamen sebelumnya di Korea Open 2023.

Saat itu Gregoria tumbang di babak kedua oleh wakil Korea, Sim Yu-jin dengan skor 20-22 dan 17-21. Namun Gregoria absen di Australia Open 2023 karena menjaga kebugaran jelang BWF World Championships 2023. Gregoria sendiri mendapat jatah bye di kejuaraan dunia yang bakal dimulai 21-17 Agustus mendatang.

Baca Juga  Progam CSR Bank Mandiri Fokus ke 3 Bidang Prioritas

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *