Bos Commonwealth Ungkap Nasib Pegawai Usai Dicaplok OCBC NISP

Berita91 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP) telah melakukan penandatanganan Sale and Purchase Agreement (SPA) dengan Commonwealth Bank of Australia (CBA) untuk membeli 99,00% saham PT Bank Commonwealth (PTBC) pada hari ini Kamis (16/11/2023). Adapun estimasi nilai transaksi tersebut akan mencapai Rp2,2 triliun.

Dalam keterangan resminya, PTBC menargetkan pihaknya dan OCBC Indonesia dapat menyelesaikan penjualan dan transisi pada kuartal II atau kuartal III tahun depan. Presiden Direktur PTBC Lauren Sulistiawati menyampaikan bahwa bisnis akan terus berjalan seperti biasa bagi nasabah dan karyawan.

“Hingga penjualan selesai, bisnis akan terus berjalan seperti biasa bagi nasabah dan karyawan kami, dan kami akan terus memberikan layanan perbankan berkualitas tinggi kepada nasabah PTBC,” ujar Lauren dalam keterangan resminya, Kamis (16/11/2023).

Penjualan saham PTBC ini disebut sejalan dengan strategi CBA untuk menjadi lebih efisien dan lebih baik dengan berfokus pada bisnis domestik di Australia dan New Zealand. Hal ini juga mengikuti penjualan beberapa saham international, termasuk PT Commonwealth Life di Indonesia, BoCommLife, dan 10% saham di Bank Hangzhou di Cina.

Nantinya, OCBC Indonesia bermaksud untuk mengakuisisi sisa 1% saham PTBC dari pemegang saham minoritas.

Sementara itu, OCBC Indonesia menyebut transaksi beli ini akan meningkatkan skala bisnis OCBC Indonesia. PTBC memiliki basis klien yang menarik dan komplementer pada segmen nasabah konsumen dan UKM (retail).

“Rencana akusisi ditujukan untuk memperkuat dan melengkapi kapabilitas OCBC Indonesia dalam memberikan layanan keuangan yang komprehensif baik untuk segmen konsumen dan UMKM,” ujar Presiden Direktur OCBC Indonesia Parwati Surjaudaja dalam keterangan resminya, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga  Segini Pendapatan Driver Taksi dan Ojol Maxim : Okezone Economy

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Kisah Buruh Pabrik Besarkan NISP Sampai Nyaris Hilang Nyawa

(Zefanya Aprilia/ayh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *