Bank Sumsel Babel Raih Regional Economic Pillar Award

Berita105 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Media ekonomi terbesar dan terintegrasi, CNBC Indonesia, menggelar Road to CNBC Indonesia Award 2023 ‘Best Regional Banks’ sebagai bentuk apresiasi terhadap sektor perbankan, khususnya bank daerah.

Bank Pembangunan Daerah dinilai berhasil menghadirkan layanan keuangan yang mudah dijangkau demi mempermudah pelaku usaha di daerah untuk mengembangkan bisnisnya.

Untuk kategori Regional Economic Pillar Award, Road to CNBC Indonesia ‘Best Regional Banks’ diberikan kepada PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung atau Bank Sumsel Babel. Penghargaan ini diserahkan secara langsung kepada Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin.

Syamsudin mengucapkan syukur yang luar biasa, karena penghargaan ini juga bertepatan dengan HUT Bank Sumsel Babel ke-66 yang bertepatan pada 6 November lalu.

“Ini anugerah yang luar biasa bagi masyarakat Sumsel dan Bable, pemegang saham kami, juga pemerintah daerah, provinsi, dan juga kota,” jelas Syamsudin dalam Road to CNBC Indonesia ‘Best Regional Banks’, Jumat (10/11/2023).

Syamsudin sangat tidak menyangka mendapatkan penghargaan ini. Menurutnya keberhasilan ini adalah sinergi dan kerja keras semua pihak.

“Ini merupakan kerja sama sinergi kita semua yang tidak kenal lelah membangun Sumsel dan Babel. Tetap bersinergi sesuai tema “Inovatif, Kolaboratif, dan Berkelanjutan” dalam membangun daerah, serta sinergi untuk semua,” pungkas Syamsudin.

Sampai dengan September 2023 lanjut Achmad, Bank Sumsel Babel sendiri berhasil mencatat pertumbuhan kredit hingga 14,13%. Jumlah tersebut jauh di atas pertumbuhan kredit secara nasional yang mencapai 8,96%.

Dengan pencapaian itu, ia optimis sampai dengan akhir tahun pertumbuhan kredit Bank Sumsel Babel bisa mencapai 10-11%.Untuk mendorong target tersebut, Bank Sumsel Babel pun akan fokus mendukung program-program pemerintah, pemberdayaan UMKM, hingga memberikan dukungan lain dalam bentuk CSR dan keberlanjutan.

Baca Juga  Bank Muamalat Cs Salurkan Rp 2,5 T ke INKA Buat Beli Kereta

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Industri Halal Digemakan, Perbanas Beri Evaluasi Ini

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *