Bank KB Bukopin Bakal Ganti Nama Jadi KB Bank, Kenapa?

Berita96 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Nama PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) akan berganti nama mulai tahun 22 Februari 2024. Bank milik raksasa bank asal Korea Selatan Kookmin Bank (KB) itu akan menghilangkan Bukopin dan menjadi KB Bank.

Direktur Utama Bank KB Bukopin Woo Yeul Lee mengatakan perubahan ini menyusul aksi KB Bank mengakuisisi 67% saham BBKP tahun lalu.

“Kami ingin menyampaikan bahwa ada rencana pergamtian nama di bulan Februari tanggal 22 tahun depan. Jadi, dari Bank KB Bukopin, kami akan mengubah nama menjadi KB Bank,” ujarnya di Top 100 CEO & The Next 200 Leaders Forum 2023 Infobank, Selasa (5/12/2023) lalu.

Lee menyorot Indonesia sudah tidak asing dengan budaya Korea Selatan. Seperti makanan, drama, dan musik ala Korea.

“Sebenarnya di Indonesia, Korean Culture sudah culup familiar karena kita memiliki K-Food, K-Drama, K-Pop, saya harap nanti kami akan menjadi bank pertama dengan image KBank. Dan KB sendiri di Korea merupakan korean best bank,” katanya.

Mengutip RTI Business, saat ini 67% saham BBKP digenggam oleh Kookmin Bank Co., Ltd. selaku pemegang saham pengendali. Kemudian, STIC Eugene Star Holdings Inc. tercatat memiliki 17% saham BBKP. STIC sendiri merupakan investor baru yang bukan merupakan bagian dari KB Financial Group.

Sementara itu, saham BBKP ditutup naik 1,23% ke posisi 82 per saham pada penutupan perdagangan Rabu (6/12/2023).

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


IFC Incar Bukopin, Ini Capaian Kinerja BBKP hingga Juni 2023

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Sri Mulyani Cs Hadiri Sidang MK Hingga IHSG & Rupiah Menguat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *