Asyiknya Teh Shanty Kuliner Bakso Gulung Bragi, Bikin Merem Melek Ikutan Ngiler! : Okezone Lifestyle

Berita179 Dilihat

BAKSO merupakan makanan enak yang disukai oleh banyak orang. Bahkan, bakso dapat menjadi comfort food bagi sebagian orang. Begitu pula Youtuber Shanty Widihastuti atau yang kerap disapa dengan Teh Shanty yang identik terkenal sangat suka mencicipi wisata kuliner aneka bakso.

Dalam salah satu vlog yang diunggah di laman kanal Youtube Shanty Denny belum lama ii, istri komedia Denny Cagur tersebut bersemangat berburu kuliner bakso. Berbeda dengan bakso pada umumnya, bakso yang kali ini akan dicicipi oleh Shanty adalah bakso gulung yang berlokasi di Jalan Palayu Raya No. 15, Bogor Utara, Bogor.

Teh Shanty mengungkapkan bahwa sebelumnya ia pernah mengunjungi kedai bakso ini sebelumnya. Namun, sayangnya video rekamannya saat menikmati bakso tersebut terhapus dan tidak bisa ditampilkan.

“Sebenarnya ini bakso sudah pernah aku kontenin, tapi enggak tayang. Bukan karena enggak enak, bukan karena apa. Tapi, karena filenya rusak! Sedihnya minta ampun, mana ngeunah (enak) itu bakso. Akhirnya, aku datangin lagi,” jelas Teh Shanty, dikutip Jumat (11/8/2023).

Kedatangannya kali adalah untuk kembali menikmati bakso paling terkenal yang dijual di warung tersebut, yakni bakso gulung bragi. Sebagai informasi, bakso gulung adalah cincangan halus daging sapi yang digulung oleh telur mau pun kulit tahu.

 BACA JUGA:

Tanpa basa-basi, Teh Shanty pun semangat segera memesan bakso unik tersebut.

“Mau, Mas. Bakso gulung, pakai bihun, tauge, sawi. Taugenya atah (mentah), ya,” pinta khusus wanita berdarah Sunda tersebut.

(Foto: Tangkapan layar Youtube Shanty Denny) 

Ketika pesanannya sudah hadir di mejanya, Teh Shanty pun tampak tidak sabar untuk segera menyampat bakso gulung tersebut sebab terbayang-bayang akan kenikmatan bakso tersebut. Tak lupa juga ia menambahkan saus sambal dan kecap cukup banyak, sesuai selera lidahnya yang memang kuat akan pedas, tak lupa masih ditambah bersama cabai bubuk dan cuka yang menambah kenikmatan bakso gulung.

Baca Juga  Dolar Menguat, Begini Dampaknya ke Bisnis Perawatan Pesawat


Tidak hanya memesan bakso gulung, Teh Shanty juga kedapatan memesan jenis bakso lainnya ke dalam satu mangkuk yang sama. Ia menambahkan bakso urat yang nikmat dan gurih dengan cita rasa kuah kaldu.

Perpaduan antara bumbu racikannya dengan bakso gulung tersebut pun sukses membuat Teh Shanty keenakan menyantapnya. Aroma dari lada dan kuah kaldu yang menyatu, menghasilkan cita rasa gurih dan nikmat, hingga mampu menggoyang lidah Teh Shanty.

 

(Foto: Tangkapan layar Youtube Shanty Denny)

Tak hanya itu, kulit tahu yang membungkus bakso juga memberikan sensai kenyal, menambah cita rasa sedap yang luar biasa. Membuat Teh Shanty mengakui bahwa bakso Bragi ini punya rasa yang sempurna tanpa cela.

“Sempurna, nikmat tiada tara,” kembali melanjutkan gigitannya,

“Padahal aku lagi sariawan, ya. Ada barusul (bisul). Tadi suapan pertama mah, ngajelengeng (ngilu), Tapi suapan berikutnya makin nikmat, makin nikmat,” pungkas Shanty menghabiskan suapan bakso terakhirnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *