Aldi Taher Resmi Jadi Bacaleg DPR RI, Ketua Bidang Organisasi: Pilihan Politiknya Adalah Partai Perindo : Okezone News

Berita207 Dilihat

JAKARTA – Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Perindo, Muhammad Sopiyan, menyatakan artis ternama Aldi Taher telah Memenuhi Syarat (MS) sebagai bacaleg DPR RI dari Partai Perindo berdasarkan keputusan KPU RI.




Sopiyan menyebut, Aldi Taher terdaftar sebagai bacaleg DPR RI dari Partai Perindo di Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Barat pada Pemilu Legislatif 2024 dan Aldi Taher tidak tercatat sebagai bacaleg DPRD DKI Jakarta dari partai politik lain.  

“Aldi Taher mendaftarkan diri sebagai bacaleg DPR RI Dapil VII Jabar dari Partai Perindo meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta. Aldi Taher dinyatakan Memenuhi Syarat hasil dari verifikasi administrasi KPU tahap II,” kata Sopiyan, Selasa (8/8/2023).

Ia menyebutkan, sebagai warga negara Indonesia (WNI), Aldi Taher memiliki hak politik untuk menentukan pilihannya.

Pilihan politik dari Aldi Taher jatuh kepada Partai Perindo –yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu.

“Pilihan politik yang bersangkutan itu adalah ke Partai Perindo. Sejak awal yang bersangkutan sudah mendaftarkan diri ke Partai Perindo melalui panitia perekrutan bacaleg di DPP Partai Perindo. Dia datang langsung menyerahkan berkas,” ucap Sopiyan.

Ia menjelaskan, status keanggotaan Aldi Taher juga sudah terdaftar sebagai anggota sekaligus bacaleg DPR RI Dapil VII Jabar dari Partai Perindo. Artinya, artis multitalenta tersebut tidak mencalonkan diri sebagai bacaleg DPRD DKI dari partai lain yang selama ini disebutkan.

“Karena dia (Aldi Taher) tidak mendaftarkan diri sebagai bacaleg dari partai lain. Dia mendaftarkan diri di Partai Perindo, hasil verifikasi KPU juga menunjukkan datanya telah memenuhi syarat,” ujar Sopiyan.  

Baca Juga  Pembangunan Rel Kereta Api di Sumatera Bisa Tingkatkan Perekonomian : Okezone Tren

Sopiyan menegaskan soal isu yang berkembang saat ini bahwa Aldi Taher gagal menjadi bacaleg DPRD DKI merupakan hal yang tampaknya sengaja dibesar-besarkan dan salah kaprah. Padahal, sejatinya Aldi Taher merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo.

“Jadi itu dibesar-besarkan di sana dan memang wajar tidak memenuhi syarat (bacaleg DPRD DKI), karena berkasnya memang tidak dilengkapi (Aldi Taher). Yang dilengkapi Aldi Taher adalah berkas bacaleg DPR RI di Partai Perindo,” ujar Sopiyan.

Sopiyan menjelaskan ketika adanya kabar pencalonan ganda sebagai bacaleg, Aldi Taher telah melayangkan surat pernyataan dan tetap memilih Partai Perindo sebagai perahu politiknya untuk menjadi bacaleg DPR RI.

“Ketika Aldi Taher dinyatakan ganda pencalonannya, yang bersangkutan telah melayangkan surat pernyataan bahwa yang bersangkutan menjadi bacaleg di Partai Perindo,” ungkap Sopiyan.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Sebelumnya, Aldi Taher angkat bicara soal polemik berkas pencalegannya yang dikembalikan KPU lantaran terdaftar ganda di dua partai politik.

Aldi Taher menegaskan sejak awal dirinya mendaftar sebagai bacaleg DPR RI dari Partai Perindo, bukan bacaleg DPRD DKI dari Partai Bulan Bintang (PBB).

“Sejak awal, saya mantap daftar Bacaleg DPR RI Dapil Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta melalui Partai Perindo, bukan lewat partai lainnya. Saya juga tidak pernah mendaftar sebagai Bacaleg DPRD DKI,” kata Aldi Taher dalam keterangan resminya, Selasa (11/7/2023).

Aldi Taher menjelaskan, melalui Partai Perindo, dirinya sudah didaftarkan ke KPU RI menjadi bacaleg DPR RI dan berkas pencalonannya dinyatakan lengkap. Dia menyebut berkas pendaftarannya dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) oleh KPU.

Baca Juga  Asian Games 2022: Ketum KOI Targetkan Tim Hockey Indonesia Raih Medali Emas : Okezone Sports

“Terbukti, bisa dilihat, saya melengkapi semua berkas sebagai Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo ke KPU RI. Lengkap, dinyatakan MS, Memenuhi Syarat oleh KPU RI. Tidak ada masalah,” ungkap Aldi Taher.

Aldi Taher mengaku sejak dahulu sudah memiliki tekad untuk menjadi bacaleg dari Partai Perindo. Dia mengatakan Partai Perindo itu dipilihnya karena visi misi partai menjadi daya tarik baginya.

“Saya pilih Partai Perindo. Itu jelas. Niat saya kuat berjuang bersama Partai Perindo,” ungkap Aldi Taher.

“Saya memilih berjuang melalui Partai Perindo, karena saya memiliki visi yang sama dengan Partai Perindo, yaitu peduli rakyat kecil dan gigih memperjuangkan lapangan kerja serta Indonesia sejahtera,” tuturnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *