7 Manfaat Seblak Viral untuk Kesehatan Wanita, Kulit Bisa Sangat Halus : Okezone health

Berita178 Dilihat

DERETAN manfaat seblak untuk kesehatan tubuh perlu diketahui Anda. Seperti diketahui, seblak merupakan makanan khas Sunda yang lezat dan populer di Pulau Jawa. Kuliner ini disukai oleh penggemar makanan berkuah pedas khususnya perempuan.

Kudapan yang berisikan kencur, telur, keju serta beberapa sayuran memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh.

Berikut manfaat seblak untuk kesehatan yang berisikan kencur, keju, telur ayam hingga sayuran dilansir dari Webmd:

1. Mencegah Penyakit Stroke

Meskipun penelitian bervariasi, tampaknya telur setiap hari dapat menurunkan risiko stroke. Dalam sebuah studi China baru-baru ini, orang yang mmengonsumsi telur akan mencegah kematian akibat penyakit stroke.


Follow Berita Okezone di Google News


2. Mencegah Penyakit Mata

Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi nutrisi ini dalam jumlah yang cukup dapat secara signifikan mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula.

Kuning telur mengandung banyak lutein dan zeaxanthin. Dalam satu penelitian yang lebih tua, makan 1 butir telur setiap hari selama 5 minggu meningkatkan kadar lutein dalam darah sebesar 26% dan zeaxanthin sebesar 38% pada orang dewasa yang lebih tua.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Tingginya kadar kalsium dalam produk susu seperti keju dapat membantu menurunkan tekanan darah. Keju rendah lemak dan rendah sodium, dimakan secukupnya sebagai bagian dari diet sehat, dapat membantu menurunkan tekanan darah.

4. Memperkuat Tulang

Kalsium dapat membantu mengembangkan tulang yang lebih kuat dan mencegah osteoporosis seiring bertambahnya usia. Vitamin A, D, K,dalam keju juga diduga berkontribusi terhadap kesehatan tulang. Tentunya seblak yang dicampur keju memiliki beragam manfaat.

5. Sumber Energi

Manfaat pertama seblak bagi kesehatan yaitu menciptakan sumber energi tubuh. Hal itu dikarenakan bahwa menu makanan satu ini mengandung protein yang baik dari toppingnya yang terdiri dari daging, bakso dan seluruh bahan lainnya.

Baca Juga  Harga Saham Meroket, Bursa Gembok Emiten CFC, HELI & SOTS

6. Menghaluskan Kulit

Anda dapat menggabungkan bahan kencur dan vitamin E yang dikenal dapat membantu untuk menghaluskan kulit tangan bahkan wajah sekalipun.

Karena di dalam vitamin E mengandung antioksidan yang dapat membantu regenerasi kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus.

7. Obat Sariawan

Kaempferia galangal atau kencur juga dapat digunakan untuk menyembuhkan masalah sariawan. Anda hanya perlu meneteskan beberapa ramuan (kencur yang telah diparut dan diberi sedikit air) di permukaan bibir yang terdapat sariawan.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *