5 Aplikasi Editing Video Gratis di HP, Sat-set Langsung Jadi! : Okezone techno

Berita176 Dilihat

JAKARTA – Untuk menghasilkan konten video yang menarik di media sosial semakin mudah untuk dilakukan. Bahkan ada sejumlah aplikasi gratis yang bisa membantu kamu mengedit video di ponsel. 

Dengan dukungan kamera ponsel yang semakin bagus, tidak menutup kemungkinan kualitas video yang dihasilkan juga semakin baik. Jika dulu kamu membutuhkan laptop atau PC, kini banyak ponsel yang sudah bisa me-render video berdurasi pendek dengan hitungan detik.

Lantas apa saja aplikasi editing video di HP yang cocok untuk para pemula? Berikut rangkuman dari Okezone.com.

1. FilmoraGo

Di urutan pertama ada aplikasi FilmoraGo yang tersedia di Android dan juga iPhone. Di FilmoraGo terdapat segudang fitur-fitur dasar yang berguna dalam menyunting video, seperti fitur pemangkasan, pemotongan, penambahan tema dan juga musik.

Ada juga fitur penambahan transisi, slow motion, penambahan teks, dan banyak lainnya. Selain banyak fitur-fitur di dalamnya yang bisa digunakan secara gratis, FilmoraGo juga memungkinkan pengguna menghilang watermark dalam video.

2. KineMaster

Selanjutnya ada aplikasi bernama KineMaster. Ini merupakan salah satu aplikasi pengeditan di hp yang menyediakan fitur-fitur yang mudah serta nyaman digunakan baagi para pengguna Android.

Di KineMaster, pengguna bisa mengimpor file dari media yang berbeda dengan mudah. Fitur lainnya dapat memudahkan untuk memotong, memberikan efek hingga menambah tulisan dalam video.


Follow Berita Okezone di Google News


3. CapCut

CapCut tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Ini juga menjadi aplikasi gratis dan cukup mudah untuk digunakan.

Secara tampilan Capcut cukup praktis dan mudah dimengerti. Meski ada sejumlah fitur yang harus berbayar, namun sejumlah fitur video editing yang gratis juga sudah cukup mempuni untuk menghasilkan video yang kece.

Baca Juga  Film Budi Pekerti akan Tayang di Toronto International Film Festival : Okezone Celebrity

4. VN Video Editor Maker

VN Video Editor Maker merupakan aplikasi edit video yang dapat digunakan bagi pemula maupun profesional. Sebab, VN Video Editor Maker memiliki user interface yang menarik dan mudah dioperasikan.

Aplikasi ini juga menyediakan ragam fitur-fitur dasar mengedit video serta menyuguhkan filter yang bisa digunakan dan diatur sendiri oleh pengguna. Menjadikannya salah satu aplikasi editing terbaik untuk pemula.

5. Inshot

Terakhir ada Inshot, aplikasi penyuntingan foto dan video ini sangat mudah digunakan bahkan olrh prmula sekalipun. Aplikasi dari InShot Inc menghadirkan fitur edit video yang mudah sehingga siapapun bisa menggunakannya. 

Di aplikasi ini, tersedia fitur-fitur dasar, efek gratis, sticker, dan tentunya dapat menghilangkan watermark secara gratis. Di versi gratis, ada batasannya untuk menghapus watermark, berbeda dengan fitur berbayar.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *